KABAR KAMPUS

Kunjungan Industri Teh Walini

Puncak, Bogor – Mahasiswa Akademi Telekomunikasi (Akatelkom) Bandung baru-baru ini melakukan kunjungan industri yang sangat bermanfaat ke Pabrik Teh Walini yang terletak di Puncak, Bogor. Kunjungan ini merupakan bagian dari program pembelajaran praktis yang diadakan secara berkala oleh kampus untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam dunia industri.

Kunjungan industri ini diikuti oleh mahasiswa & mahasiswi dari berbagai konsentrasi program studi di Akatelkom, termasuk Telekomunikasi, komunikasi, dan Manajemen bisni. Mereka didampingi oleh beberapa dosen pengajar yang juga ahli di bidang teknologi dan industri.

Pabrik Teh Walini dipilih sebagai lokasi kunjungan karena reputasinya sebagai salah satu produsen teh terkemuka di Indonesia. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi teh dari mulai perkebunan hingga pengolahan akhir. Mereka juga diajak untuk memahami teknologi yang digunakan dalam pengolahan dan pengemasan teh untuk memenuhi standar mutu yang tinggi.

Selain itu, selama kunjungan, mahasiswa juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para profesional di pabrik, termasuk insinyur teknologi informasi yang bertanggung jawab atas sistem otomatisasi dan pengendalian proses produksi. Diskusi yang terbuka antara mahasiswa dan para praktisi industri ini memberikan wawasan tambahan tentang tantangan dan peluang di sektor industri pangan di Indonesia.

Kegiatan kunjungan industri seperti ini diharapkan dapat memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih mendalam tentang aplikasi teknologi dalam industri serta mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang siap terjun langsung setelah lulus.

Dengan semangat yang baru ditemukan setelah kunjungan ini, mahasiswa Akatelkom diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang didapat dalam berbagai proyek penelitian dan industri yang akan datang.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

More Posts

Kunjungan Industri Pembuatan Tahu

Kunjungan industri rumah tangga pembuatan tahu Industri rumah tangga dapat memberikan dampak positif bagi semua orang. Salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja baru sehingga banyak orang akan mendapatkan sumber penghasilan tambahan.Tak heran, banyak yang tertarik di industri ini untuk memperluas lapangan pekerjaan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Industri ini lebih banyak melakukan usaha kerajinan rumah tangga yang menghasilkan karya unik dan bernilai ekonomis. Industri rumah tangga adalah industri skala kecil dengan

PKM 2024 – Diktiristek

Penerimaan Proposal PKM 2024 – Diktiristek Sebagai upaya memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan; kreatif dan inovatif; objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memberi kesempatan kepada mahasiswa di lingkungan Saudara untuk berpartisipasi dalam PKM tahun 2024 dengan ketentuan sebagaimana (terlampir).